Minggu, 26 Januari 2014

Pretest Kendali dan Audit Sistem Informasi ( Vclass kedua Analisis Kinerja Sistem)

Pretest Kendali dan Audit Sistem Informasi
Pengendalian internal telah mengalami perubahan dari konsep 'ketersediaan pengendalian' ke konsep 'proses pencapaian tujuan'.
Apakah maksud dari konsep 'Proses Pencapaian Tujuan' tersebut?
Jawaban…
Berdasarkan dua pendekatan pengendalian intern, yaitu pendekatan statis dan pendekatan dinamis terlihat perkembangan dalam hal SDM (Sumber Daya Manusia) pada pendekatan dinamis. Perkembangan dalam bidang SDM (Sumber Daya Manusia) tersebut juga telah membawa perubahan dari konsep ketersediaan pengendalian ke konsep proses pencapaian tujuan.
Dengan konsep baru tersebut disadari bahwa intelektualitas tidak lagi berada pada pucuk pimpinan,   tetapi terletak dilapisan bawah karena adanya peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan  spesialisasi dapat meningkatkan kinerja seseorang. Mereka yang dekat dengan konsumen yang paling mengerti dengan kebutuhan pasar. Pengorganisasian ini dilakukan karena persaingan yang semakin ketat oleh karena itu dibutuhkan pengambilan keputusan yang cepat.
Organisasi  ini  sepenuhnya  akan  digerakan  oleh  dinamika  para  pekerja  (ujung  tombak)   sesuai spesialisai masing-masing. Untuk  menjaga  kekompakan   dibutuhkan  seorang  manajer  yang  berfungsi sebagai pengatur. Manajer  tersebut  tidak  lagi  harus mempunyai  pengetahuan  teknis  seperti   yang  dimiliki para pekerjanya, tetapi yang diperlukan hanya seorang yang mampu mengatur ingin dibawa kemana perusahaan yang telah dipimpinnya.

Sumber

http://liapsa.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar